Berhubung lagi gak ada inspirasi yang catchy buat ditulis saya pengen tulis tentang barang-barang pribadi saya dan sejarahnya aja. Salah satunya kacamata saya, bisa diliat digambar dibawah ini.

Kacamata Full Frame Semi Bulat

Taraa kacamata saya yang saya pakai hingga sekarang

Anyway, saya pake kacamata sejak tahun 2010. Kalau gak salah waktu itu minusnya 1 di mata kiri dan mata kanan 1,5 kalo gak salah. Dulu banget mata saya cuma minus 0,5 dan menurut berbagai sumber kalo minusnya taraf 0-1 memang gak perlu pake kacamata, bahkan disarankan untuk tidak pake, karena pada tataran segitu kemungkinan mata untuk membiasakan diri dengan kondisi mata normal dan kembali pada gak minus itu sangat besar. Kalau pake kacamata malah matanya gak akan ilang-ilang minusnya.

Na, pas minus saya mencapai 1 saya mulai pake kacamata, tapi gak terlalu sering, jadi paling di kelas kalo mau kuliah aja. Lagipula pegel di hidung dan pada masa-masa tertentu telinga ikut pegel haha. Kacamata pertama saya beli di optic Ganesha, dengan bentuk semi petak.

Beban akademik dan bentukan kebiasaan kerja yang buruk membuat minus saya naik terus, sampe akhirnya pada tahun 2011 minus mata kanan saya 2 dan minus mata kiri saya 1,5. Saya ganti kacamata dengan yang benar-benar petak, kali ini kacamata saya bagus, merknya Fendi dengan lensa Essilor. Uwaw (diganti soalnya sama PT Badak huhahaha). Essilor itu lensa yang setau saya udah paling oke buat kacamata. Saya mulai lebih bertahan pake kacamata, dan kalaupun gak, saya pake contact lense. Ada plus minusnya, kalo pake kacamata hidung pegel, tapi bisa tidur dimana aja seenak jidat. Kalo pake contact lense jangan harap bisa tidur di sembarang tempat, di kelas jadi gak bisa tidur juga kan (seenaknya) huahahag. Bencana tiba ketika ni kacamata entah kenapa gagangnya selalu aja turun (sedih punya hidung pesek) dan walaupun udah dikencengin berkali-kali tetep aja gak bisa bertahan lama di hidung @_@ akhirnya ganti ke yang murah dan lumayan enak dan lumayan lama saya pake.

Tahun 2012 (pulang KP) saya ganti kacamata jadi yang bentuknya agak bulat. Nah! Ini nih jodoh saya (jodoh kacamata maksudnya) kacamata yang bentuknya bulat ini match banget dan jarang banget turun berkali-kali, karena cocok dengan hidung yang pesek dan gede seperti hidung saya. Tapi setelah 6 bulan dipake tiba-tiba HILANG karena keteledoran saya sediih aaaaaaa padahal udah bagus dan enak banget dipake.

Hingga akhirnya saya beberapa lama menderita (pake contact lense terus) dan akhirnya ke optik lagi beli kacamata dan akhirnya jodoh dengan kacamata yang digambar diatas tadi! Harganya murah 300 ribu dan kalo jatuh dari jarak lebih dari 1 meter lensanya langsung copot, tapi ini udah enak banget dipakenya haha. Plus karena lensanya bentuknya agak bulat kalo saya kurang tidur saya gak terlalu keliatan mata pandanya huahhahag

Anyway minus mata saya sekarang udah sekitar minus 3, tapi saya belum ganti lensa kacamata saya dari minus 2 (gak bisa move on dan berharap dengan make minus 2 akan balik lagi jadi 2) haha mungkin besok atau minggu depan bakal saya ganti dengan yang minusnya sesuai karena memang mulai gak nyaman haha masa udah pake kacamata sering micing2 pas ketemu orang.

Dan buat yang matanya masih normal sayangilah mata kalian, jangan melakukan kebiasaan buruk seperti saya contohnya : baca sambil tidur, tidur di depan laptop, ngerjain tugas atau ngenet depan layar laptop dalam waktu terlalu lama (kalopun harus pake kacamata netral antiradiasi ajaa hehe), atau nonton TV terlalu dekat, atau ngelaptop sambil matiin lampu. Akibatnya minusnya naik terus. Oh iya jangan nyobain kacamata orang juga soalnya walaupun minusnya sama titik fokus mata orang beda-beda.

Sekian! Hahaha semoga bermanfaat!!!